Entri yang Diunggulkan

Jual Bawang Goreng Aseli | Bawang Goreng Renyah, Gurih dan Lezat

Cara Membuat Bawang Goreng Enak Lezat dengan Mudah


Cara Membuat Bawang Goreng Enak Lezat dengan Mudah - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa bawang goreng merupakan pelengkap menu makanan yang lezat. Tak heran jika banyak orang mencari bawang goreng untuk menu nya. Dari sini kemudian banyak orang yang jual bawang goreng baik dengan online maupun offline. Bawang goreng aseli bisa menentukan kesedapan masakan Anda. Lalu bagaimana sebenarnya cara membuat bawang goreng enak lezat yang mudah itu.

Jual Bawang Goreng
Jual Bawang Goreng
Pada dasarnya cara membuat bawang goreng semuanya sama. Namun agar lebih jelas lagi, kami buatkan point nya satu demi satu di bawah ini. Simak ya.

1. Siapkan Bahan Bawang Goreng

Tentu saja Anda harus mempersiapkan bahannya terlebih dahulu. Karena ingin membuat bawang goreng, maka bahan utama yang harus disiapkan adalah bawang. Jangan lupa pilih bawang yang bermutu tinggi.

Bahan membuat Bawang Goreng

- Bawang Merah – pilihlah jenis bawang Nganjuk, Sumenep atau bawang merah dari Brebes. Bawng dari daerah tersebut terkenal kualitas mutunya.
- Minyak goreng
- Garam dapur
- tepung terigu dan maizena

2. Proses Pembuatan Bawang Goreng

Ada beberapa proses dan tahapan yang harus dilakukan untuk membuat bawang goreng. Proses masing-masing tahapan harus diakukan dengan baik dan benar. Lebih lengkapnya perhatikan urutannya di bawah ini :

- Kuas dulu bawang segar kemudian cuci sampai enar-benar bersih. Setelah bersih kemudian irs tipis-tipis. Jika sulit mengiris tipis-tipis menggunakan pisau, Anda bisa mnggunakan pemotong bawang agar ukuran ketebalan bisa merata.

- Setelah diiris, lakukan perendaman. Rendam irisan bawang menggunakan larutan garam selama kurang lebih 30 menit. Setelah direndam kemudian tiriskan.

- Setelah diiris lanjutkan dengan menaburi irisan bawang dengan campuran tepung terigu dan tepung kanji. Setelah itu jemur sampai kering selama kurang lebih 1-2 jam.

- Setelah itu sediakan minyak goreng dan panaskan. Goreng bawang goreng dengan menggunakan api kecil saja sampai bawang berwarna kekuningan dan berbau harum. Setelah itu angkat awang goreng dan tiriskan dan minyak pada bawang goreng bear-benar turun.

- Setelah digoreng, sebar bawang goreng di atas kertas tissue makanan sampai minyak bisa meresap dan kering.

- Setelah bawang goreng dingin, simpan di tempat yang bersih dan tertutup. Bisa ditaruh ditoples dan ditutup dengan rapat. Setelah itu simpan di suhu yang lembab dan kering.

Nah, itulah beberapa tahapan cara membuat bawang goreng yang bisa kami bagikan untuk Anda semua. Semoga sedikit info di atas bisa menambah pengetahuan Anda tentang bagaimana cara membuat bawang goreng yang baik dan benar. Untuk menghasilkan bawang goreng yang sip dan gurih renyah, Anda bisa mencoba Tips Membuat Bawang Goreng Renyah dan Gurih.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Bawang Goreng Enak Lezat dengan Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel