Entri yang Diunggulkan

Jual Bawang Goreng Aseli | Bawang Goreng Renyah, Gurih dan Lezat

6 Tips Membuat Bawang Goreng Renyah dan Gurih


6 Tips Membuat Bawang Goreng Renyah dan Gurih - Bawang Goreng semakin hari semakin menjadi bahan taburan makanan yang sangat penting perannya. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa ada banyak jenis makanan yang nyaris memerlukan kehadiran bawang goreng untuk semakin meningkatkan kesedapannya. Tak heran jika banyak sekali orang yang jual bawang goreng secara online maupun offline.

jual bawang goreng
Jual Bawang Goreng
Pada dasarnya semua orang bisa kok membuat bawang goreng sendiri di rumah. Namun ada banyak dari kita yang tidak sempat membuat bawang goreng sendiri di rumah sehingga lebih memilih mencari orang jual bawang goreng untuk kemudian membelinya.

Namun demikian, masih banyak juga yang sempat dan bahkan menekuni dengan serius dalam membuat bawang goreng. Bagi kalian yang sempat membuat bawang goreng, di bawah ini kami sajikan 5 tips membuat bawang goreng agar terasa lebih renyah dan gurih sehingga membuat makanan menjadi lebih lezaaaat, simak ya.

Tips Membuat Bawang Goreng Renyah dan Gurih


1. Pilihlah Kualitas Bawang Yang Terbaik

Pemilihan kualitas bawang menjadi sangat penting di dalam proses cara membuat bawang goreng yang gurih. Sebagai rujukan, bawang dari kota Nganjuk memiliki kualitas unggul, sehingga bisa dijadikan sebagai bahan baku bawang goreng yang lezat. Jangan pilih yang terlalu besar, pilih yang sedang saja.

2. Iris Tipis Agar Crispi Lebih Berasa

Usahakan diiris setipis mungkin agar bawang goreng bisa semakin terasa krispi dan gurihnya. Selain itu, jika bawang goreng diiris tebal, maka bawang akan menjadi berminyak, lembek dan tentunya tidak renyah. Agar bawang goreng tipis maksimal, Anda bisa mengirisnya dengan menggunakan alat bantu.

3. Perlu Tambahan Tepung Maizena dan Garam

Untuk menunjang rasa bawang goreng menjadi lebih gurih, Anda bisa menambahkan tepung maizena dan garam. Caranya, campurkan dulu garam pada bawang yang sudah diiris tipis, diamkan beberapa saat agar meresap. Bisa dengan cara direndam selama kurang lebih 25-30 menit. Perbandingan bahan rendaman , 1 sdm garam untuk 1 liter air. Setelah itu tiriskan. Setelah itu baru kemudian kamu bisa menambahkan tepung sekira satu sendok makan saja. Setelah diberi tepung, jemur selama kurang lebih 1-2 jam agar kering merata, setelah kering bawang siap digoreng.

4. Perhatikan Minyak Dalam Menggoreng

Dalam menggoreng bawang, tidak boleh asal-asalan. Pemilihan minyak juga perlu Anda perhatikan. Pilihlah minyak yang bagus agr hasil bawang goreng juga enak dan lezat. Selain itu, gunakan minyak ang banyak sampai bawang terendam dengan sempurna. Panas jangan terlalu tinggi, sedang saja sekira sampai berubah warna menjadi kuning keemasan. Setelah itu langsung angkat jangan biarkan terlalu lama di penggorengan, karena akan merubah warna bawang goreng menjadi kunin kecoklatan.

5. Proses Penirisan

Setelah digoreng sempurna, maka proses selanjutnya adalah penirisan. Tiriskan bawang goreng di atas kertas tisu atau kertaslain yang bisa menyerap minyak dengan baik. Pada prose ini Anda harus sabar, jangan tergesa untuk membungkus bawang goreng jika belum benar-benar kering.

6. Bawang Goreng Siap Diwadahi

Setelah proses dijalani dengan baik, proses terakhir adalah penyimpanan. Penyimpanan harus baik dan benar agar bawang goreng bisa bertahan dalam waktu yang lama. Simpan di dalam toples atau wadah yang tertutup rapat, kemudian simpan di suhu ruangan yang tidak lembab.

Nah teman-teman, itulah tips membuat bawang goreng enak lezat yang bisa kami bagi. Semoga bisa membantu Anda semua ya dalam menghasilkan bawang goreng yang uhuy.

Belum ada Komentar untuk "6 Tips Membuat Bawang Goreng Renyah dan Gurih"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel